Promo Belanja Harbolnas Siap Menggemparkan Anda dengan Ratusan E-commerce

Hari belanja online nasional resmi akan diadakan pada akhir tahun 2017 dengan menghadirkan ratusan pelaku toko online. Tidak tanggung-tanggung Promo Belanja Harbolnas  kabarnya akan berlangsung gila-gilaan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena event tahunan untuk pelaku bisnis online ini akan lebih meriah. Jadi masyarakat akan lebih mudah menemukan berbagai barang kebutuhan yang mempunyai harga terjangkau. Jika dilihat dari tahun sebelumnya, antusias masyarakat memang cukup besar. Banyak dari mereka yang memanfaatkan moment itu untuk membeli produk yang dibutuhkan keseharian. Tidak heran jika tahun ini partisipasi dari pelaku online cukup banyak, dan siap dengan promonya masing-masing.

Namun, sebagai konsumen sangat disarankan jangan hanya tergiur oleh harga atau promo yang ditawarkan. Cek dahulu kebenarannya sebelum Anda menentukan untuk membeli. Sebuah perusahaan tentu tidak akan memberikan diskon secara cuma-cuma tanpa ada tujuan atau trik tertentu. Apalagi yang dijual merupakan barang yang mempunyai merk ternama atau besar, makanya cari tahu terlebih dahulu. Berikut ini beberapa kemungkinan hal yang bisa terjadi dibalik adanya diskon antara lain:

  • Harga yang telah di mark up.

Sebenarnya cara ini sangat umum terjadi dan mungkin juga sudah banyak masyarakat yang menyadari hal ini. Namun, ternyata tidak sedikit juga masyarakat yang belum menyadari hal ini. Jadi perusahaan tidak akan mengalami kerugian dengan diskon yang besar, karena sebelumnya mereka sudah menaikkan harga produk terlebih dahulu. Jika ini terjadi tentunya sebagai konsumen juga akan merasa dirugikan. Jadi jangan pernah tergiur oleh barang murah yang belum diketahui secara pasti kualitas maupun harga yang ada dipasaran.

  • Memanipulasi perilaku konsumen.

Kemudian strategi yang sering dilakukan kedua yaitu dengan cara memanipulasi perilaku konsumen dengan berbagai pilihan yang menjebak. Bukan hal yang tidak mungkin jika strategi ini diaplikasikan oleh perlu e-commerce untuk menarik banyak konsumen pada Promo Belanja Harbolnas yang akan berlangsung. Makanya sebagai konsumen juga harus lebih cerdas, jangan mau hanya dimainkan oleh kata-kata yang dibuat para marketing.

  • Sugesti ke konsumen.

Mungkin pernah ada yang tahu beberapa trik diskon yang sering digunakan di mall-mall atau tempat ritel lainnya. Diskon sampai tanggal ini, ternyata setelah tanggal itu diskon masih berlanjut sampai dengan bulan depan. Nah, itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh pihak marketing untuk mendapatkan keuntungan. Jadi konsumen akan merasa tertarik untuk cepat-cepat membeli barang tersebut hanya karena melihat diskon yang akan selesai.

  • Tidak mencari keuntungan.

Lalu tidak sedikit juga perusahaan yang menjual barang-barangnya dengan promo diskon yang gila-gilaan hingga mencapai 70%. Jika di nalar memang perusahaan tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Tetapi memang mereka mempunyai tujuan itu seperti cuci gudang, produk yang lama, memasuki masa kadaluarsa atau lainnya. Jadi perusahaan memang melakukan itu dengan tujuan untuk segera menghabiskan stock barang. Namun, memang jarang juga perusahaan yang melakukan hal ini.

Nah, dari beberapa hal diatas seharusnya sebagai konsumen lebih paham bagaimana cara meminimalisir supaya tidak tertipu dengan kata-kata diskon yang sering digunakan. Yang perlu Anda lakukan yaitu mengecek terlebih dahulu harga yang ada dipasaran secara pasti, dengan begitu Anda dapat membandingkan mana yang harga diskon sesungguhnya mana yang hanya buatan. Jadi adanya Promo Belanja Harbolnas memang sangat menarik, tetapi tetap sikapi hal tersebut dengan kebijakan dan kecerdasan sebagai konsumen supaya tidak mengalami kerugian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *